PT Songgo Langit Persada

Profil PT Songgo Langit Persada

 

 

Setelah mendapatkan lisensi dari Prof. Dr. Teruo Higa untuk mengembangkan teknologi EM di Indonesia, Gede Ngurah Wididana langsung medirikan PT. Songgo Langit Persada pada tahun 1993 yang bertujuan untuk memasarkan produk pertanian organik EM4. EM4 adalah pupuk organik cair yang mengandung senyawa microorganisme tertentu (Lactobacillus, bakteri fotosintetik), yang menguntungkan bagi pertumbuhan dan perkembangan segala jenis tanaman. EM4 juga bisa digunakan untuk bidang peternakan (unggas dan ruminansia), perikanan, tambak, dan pengolahan limbah, serta untuk mengurangi bau toilet. Selain EM4, PT. Songgolangit Persada juga memproduksi Produk pupuk organik cair hasil fermentasi dari rumput laut (Sarula) dan fermentasi dari tanaman obat (Saferto). Pupuk Ecocity juga diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar dari sektor perkebunan.

 

 

Seiring dengan berkembangnya kinerja perusahaan, PT. Songgo Langit Persada juga memproduksi pupuk organik dari limbah kotoran ternak yang dikenal dengan bokashi. Pupuk organik tersebut dipasarkan dengan merek dagang Pupuk Organik Bokashi Kotaku, Bokashi Kotaku Sekar, dan Bokashi Kotaku Granul. Dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi, PT. Songgo Langit Persada secara terus menerus melakukan riset dan pengembangan produk pupuk organik sehingga dapat memberikan kontribusi pembangunan yang positif bagi sektor pertanian di Indonesia.

 

Aktivitas

 

Industri pupuk organik EM4 didirikan di Desa Bengkel, Kecamatan Busung Biu, Kabupaten Buleleng. EM4 dipasarkan keseluruh Indonesia melalui sistem pemasaran distributor. Industri Pupuk Organik Bokashi Kotaku didirikan di Desa Bantas, Kecamatan Selamadeg Timur, Kabupaten Tabanan. 

Pabrik EM4 dan produk turunannya di produksi dengan menggunakan teknologi inokulasi dan perbanyakan dibawah pengawasan dari EMRO (EM research Organization), Jepang. Bokashi kotaku di produksi untuk memenuhi permintaan petani akan kebutuhan pupuk organik. Bahan baku dari Pupuk Bokashi Kotaku adalah pupuk kandang yang difermentasikan dengan Teknologi EM.

 

Research and Development 

Penelitian dan pengembangan Teknologi EM dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk Pupuk Organik EM4 dan Bokashi Kotaku. Uji coba pemakaian pupuk EM4 dan Bokashi Kotaku dilakukan dalam Skala Labolatorium dan Skala Lapangan

 

 

Galeri Photo

 

Dokumentasi segala aktivitas pengembangan teknologi EM sebagai bukti keberhasilan pembangunan Pertanian yang berbasis Pertanian Organik yang berkelanjutan.

 

 

Pelatihan dan Praktek Lapangan penerapan teknologi EM selalu digalahkan untuk meningkatkan dan mengubah pola pikiran masyarakat menjadi masyakarat pertanian organik.

 

Stock Barang Jadi

 

 

Stock produk EM 4 yang siap di distribusikan atas permintaan cabang-cabang nasional.

 

 

Pengaturan Stock Barang

 

 

Tampak seorang staff produksi sedang mengatur stock barang jadi untuk mempermudah proses pendistribusian produk

 

 

Proses Pengisian

 

 

Produk EM 4 yang sudah dilakukan proses pengisian selanjutnya akan dilakkukan proses penutupan.

 

 

Produk EM 4

 

 

Seluruh Produk EM 4 seperti Sarula-3, Saferto-5, Tambak, Pengolahan Limbah, Peternakan, Pertanian dan Toilet

 

 

Kantor Pemasaran - PT Songgo Langit Persada

 

KANTOR PUSAT

Alamat : Jl. P. Komodo No. 38 Denpasar - Bali 

Telp : 0361 262854 - 224917   Fax : 0361 223152

 

JAKARTA BRANCH

Alamat : Jakarta Branch Jl. Raya Kebagusan No. 63 Pasar Minggu ? Jakarta 12520 

Telp : (021) 7883 4091 (Hunting)   Fax : (021) 7883 3766

 

JAWA BARAT BRANCH

Alamat : Jl. Cimanuk No. 1 Tarogong ? Garut. 

Telp : (0262) 233380   Fax : -

 

JAWA TENGAH BRANCH 

Alamat : Jl. Pahlawan No. 81 Prajenan, Mertoyudan, Magelang 56172 

Telp : (0293) 326 601   Fax : (0293) 326 601