Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Penyakit Kronis Sembuh dengan Kunyit


   Share :


Sumber :

Banyak manfaat tanaman herbal yang tak kalah ampuh. Kunyit (Curcuma) misalnya,sudah lama dikenal sebagai tanaman obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit maag kronis (gangguan pencernaan). 
Dengan konsumsi kunyit secara rutin, sakit maag bisa sembuh total. Kunyit termasuk salah satu tanaman rempah dan obat, dengan habitat asli meliputi wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini menyebar ke Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia, India, dan Asia pernah konsumsi tanaman ini, baik sebagai pelengkap bumbu masak, jamu maupun menjaga kesehatan dan kecantikan.
 
 
 
Penyakit yang bisa sembuh dengan konsumsi kunyit seperti usus buntu, keputihan, haid tidak lancar, perut mulas saat haid, melancarkan ASI, amandel dan berak lendir. 
Untuk Usus Buntu 
Bahan: 1 rimpang kunyit, 1 buah jeruk nipis, 1 potong gula aren, dan garam secukupnya. Cara membuat: kunyit diparut dan jeruk nipis diperas, lalu dicampurkan gula aren dan garam. Seduhkan dengan 1 gelas air panas dan disaring. Minum setiap pagi setelah makan secara teratur. 
Sakit Keputihan 
Bahan: 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 gagang buah asam, 1 potong gula aren. Semua bahan direbus dengan 1 liter air dan disaring. Minum 1 gelas setiap hari. 
Haid Tidak Lancar. 
Bahan: 2 rimpang kunyit, ? sendok teh ketumbar, ? sendok teh biji pala, ? ganggam daun srigading. Cara membuat: semua bahan ditumbuk halus lalu direbus dengan 1 liter air dan disaring. Minum 1 gelas setiap hari. 
Perut Mulas Saat Haid 
Bahan: 1 rimpang kunyit 4 cm, 1 rimpang jahe 4 cm, ? rimpang kencur 4 cm. Cara membuat: semua bahan dicusi dan diparut untuk diambil airnya, lalu ditambah air perasan jeruk nipis, disedung dengan ? gelas air panas dan disaring. Cara minum: tambahkan garam dan gula, dan minum pada hari pertama haid. 
Melancarkan ASI 
Bahan: 1 rimpang kunyit. Cara membuat: kunyit ditumbuk sampai halus dan kompres di seputar buah dada 1 kali setiap 2 hari. 
 
Amandel 
Bahan: 1 rimpang kunyit, 1 butir jeruk nipis, 2 sendok madu. Cara membuat: kunyit diparut dan jeruk diperas untuk diambil airnya, dicampur madu dan ? gelas air hangat. Aduk sampai merata dan disaring. Minum secara rutin dua hari sekali. 
Berak Lendir 
Bahan: 1 rimpang kunyit, 1 potong gambir, ? sendok makan kapur sirih. Semua bahan direbus dengan 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas dan disaring. Minum 2 kali sehari ? gelas (pagi dan sore).

Video :


Tags :