Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Jus Mangga Atasi Radang Tenggorokan


   Share :


Sumber :

Di balik rasanya yang lezat, mangga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan yakni menyembuhkan radang tenggorokan, influenza, penambah nafsu makan, manyembuhkan luka kulit dan batuk. Bila menaruh mangga di kamar akan mampu mengusir nyamuk, karena baunya yang harum tidak disukai nyamuk. Bila influenza menyerang, makanlah mangga tiga biji bakal dapat terobati. Dan untuk menguatkan rasa anggur yang bisa disajikan dalam jamuan makan malam hanya dengan menyajikan satu biji buah mangga dapat memperkuat rasa anggur.
 
 
 
Buah mangga mengandung kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat bagus untuk meremajakan kulit dan mencegah kanker. Karena dalam mangga terdapat karotenoid yakni bahan penumpas kanker yang baik. Kandungan asam galat yang ada pada mangga, sangat baik buat pencernaan. Selain itu kesehatan mata, mulut dan tenggorokan gunakanlah buah mangga. 
Jika belanja mangga jangan pilih yang terlalu matang atau mentah, pilihlah kualitas yang pas yaitu matang di pohon. Teksturnya padat tapi tidak terlalu keras. Baunya harum tapi tidak menyengat. Untuk tips mengobati influenza. Siapkan buah mangga satu buah, ambil dagingnya, tambahkan jahe seukuran satu jari dan dua bawang putih. Semua bahan direbus dengan 500 cc air sampai sisa setengahnya. Kemudian saring dan minum selagi hangat. 
Untuk batuk (sesak nafas), siapkan mangga satu buah, satu sendok makan jeruk nipis, dua sendok madu, 100 ml air hangat. Campur semua bahan dan blender halus. Minum dua kali sehari. Konsumsi mangga tidak saja memenuhi kebutuhan vitamin, namun bisa dicampur bahan lain sebagai obat.

Video :


Tags :