Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Manfaat Madu


   Share :


Sumber :

Cairan kental berwarna kuning terang atau kuning emas dan rasanya manis. Terbayang tidak, apakah itu? Ya, itu adalah madu. Cairan yang dihasilkan oleh lebah yang terdiri dari cairan nectar, yaitu cairan manis yang terdapat pada mahkota bunga yang sering dihisap oleh lebah atau tawon, dikumpulkan kemudian disimpan dalam sarangnya sebagai persediaan makanan satu koloni lebah yang berada pada satu sarang. 
Madu, manisnya bukan hanya dalam lidah atau identik dengan makanan (kuliner). Tapi madu juga dapat memperindah kulit kita. Efek ini dapat diperoleh apakah dengan mengkonsumsi madu itu dengan cara diminum langsung maupun dengan cara menggunakan produk kecantikan yang berbahan dasar madu alami.
 
Berikut adalah beberapa manfaat madu untuk kulit, seperti diberitakan dalam beberapa sumber dan media, antara lain : 
1. Pemeliharaan terhadap nutrisi kulit 
Madu mengandung air dan gula alami. Selain itu madu juga mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, termasuk vitamin, mineral, dan asam amino. Madu memberikan antioksidan yang kuat dan didalamnya terdapat asam caffeic dan catechin, zat yang dapat membantu kita terlindung dari kerusakan oksidatif dan lingkungan. Untuk mendapatkan manfaat madu ini, kita dapat meminum langsung madu asli atau dapat juga dengan mencampurkan madu tersebut pada makanan (roti, selai) dan minuman. 
 
2. Mengatur dan mempertahankan kelembaban kulit 
Madu mampu menarik kelembaban alami dari udara ke dalam kulit dan menjaga kulit dari kekeringan. Produk kecantikan yang mengandung madu biasanya menjadi pilihan utama untuk semua jenis kulit, terutama orang dengan kulit berminyak untuk mencegah kulit tetap lembab dan sehat. 
 
3. Menangkal bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat 
Ketika madu diencerkan, komponen alaminya akan bereaksi dan membentuk hidrogen peroksida. Senyawa ini bertindak sebagai antiseptik untuk meningkatkan kekebalan kulit Anda dan menangkal bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. 
Madu juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan membantu kulit Anda lebih cepat sembuh dari luka. Pilihlah produk kecantikan yang menawarkan khasiat madu di dalamnya. 
 
4. Menyeimbangkan bakteri probiotik yang baik bagi tubuh dan kulit 
Anda mungkin pernah mendengar kata probiotik, yaitu bakteri sehat yang ditemukan dalam yoghurt dan sebagainya. Probiotik adalah hal besar selanjutnya yang bermanfaat dalam perawatan kulit.
 
Jika Anda makan madu, Anda akan mendapatkan asupan karbohidrat kompleks khusus yang memelihara pertumbuhan bakteri probiotik yang sehat dalam sistem pencernaan. Madu juga akan membantu mengembalikan keseimbangan bakteri probiotik yang baik pada kulit jika Anda menggunakan produk kecantikan berbahan dasar madu di kulit Anda. 
Bakteri baik pada kulit akan berkembang menjadi bakteri jahat karena pengaruh stres lingkungan dan tersumbatnya pori-pori. Pori-pori yang tersumbat akan menghambat sirkulasi oksigen, mendorong pertumbuhan bakteri jahat dan menyebabkan jerawat. 
Selain madu yang dapat kita peroleh langsung dari sarang lebah atau tawon, kini PT. KARYA PAK OLES TOKCER juga menyediakan produk kecantikan (cream) seperti "Masker Madu Hitam" dan produk minuman kesehatan seperti "Madu Jamur", "Madu Geruh", "Madu Malen", "Madu Sekar", "Madu Putih Pandu", "Madu Rocky", dan "Madu Resi". 
Produk madu tersebut akan Madu akan menggagalkan bakteri jahat dan menyeimbangkan jumlah bakteri probiotik sehingga kulit tampak sehat bercahaya. Sedangkan untuk produk madu dengan kategori minuman akan membuat anda merasa lebih segar dan berstamina. Konsumsilah madu Pak Oles setiap hari sebagai asupan energy dan sebagai minuman kesehatan keluarga.

Video :


Tags :