Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Teh Herbal Bukit Hexon Daun Apokat


   Share :


Sumber :

Setiap usaha yang dijalankan secara fokus pasti berbuah. setelah sukses produksi dan memasarkan produk Teh Herbal Bukit Hexon Daun Murbei, kini Industri Obat Tradisional (IOT) Bokashi yang dipimpin Ir. H. Ruslie Hanafie kembali berhasil membuat dan memproduksi sebuah produk baru yang diberi nama Teh Herbal Bukit Hexon Daun Apokat (sebutan lumrah di kalangan masyarakat Bali)
 
 
 
Produk itu disambut gembira PT. Karya Pak Oles Tokcer sekaligus siap dipasarkan secara luas di semua kantor cabang Ramuan Pak Oles di Indonesia. Teh Herbal Bukit Hexon Daun Apokat tersebut sudah diperkenalkan kepada peserta rapat koprasi perusahaan di gedung Produksi IOT Bokashi, Jl. Tukad Balian Denpasar, Jumat (27/1) dan disaksikan team marketing Bali. 
Alpukat sendiri merupakan tanaman khas Amerika yang dapat tumbuh pada ketinggian 200 - 1000 meter di atas permukaan laut (dpl). Tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis maupun subtropis dengan ketinggian pohon sekitar 10 meter. Daun tunggal ini berbentuk oval sepanjang tangkai 1,5 - 5 cm. Ujung dan pangkal daun biasanya runcing. Daun agak tebal seperti kulit, tapi rata. Panjang daun berkisar 10-20 cm. Daun muda berwarna hijau halus. 
Menurut Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Tokcer, Gede Ngurah Wididana, proses pembuatan produk teranyar ini menggunakan teknologi infuse. Caranya, menyeduh daun, pucuk daun atau tangkai daun yang sudah dikeringkan dengan air panas. Jadi Teh Herbal bukit Hexon Daun Apokat berkhasiat dapat mengatasi kecing batu (batu ginjal), menurunkan darah tinggi dan meredakan sakit kepala. Juga sangat baik untuk mengurangi nyeri saraf (neuralgia), mengatasi nyeri lambung, mengobati pembengkakan saluran pernapasan (bronchial swellings) dan mengatasi menstruasi tidak teratur. Dengan adanya produk ini, bagi masyarakat lebih mudah untuk dikonsumsi. "Tidak susah seperti pada zaman dulu dan lebih mudah untuk menjalani hidup sehat secara alami", Ujar GN Wididana.
 
Bahan baku Teh Herbal Bukit Hexon Daun Apokat untuk sementara didapat dari kawasan Bukit Hexon, Desa Lemukih, Kecamatan Sawandan, Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng. Sebagai tahap awal, produk ini dekemas dalam bentuk kotak. satu kotak berisi 25 bungkus dengan setiap bungkusan seberat 25 gram. Satu kotak berisi 25 bungkus dilepar ke pasaran dengan harga Rp. 30.000,- 
 
 
(Sumber: Koran Pak Oles, Edisi 1 - 15 Pebruari 2012)

Video :


Tags :