Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Ribuan Jenis Teh Belum Dilirik Pasar


   Share :


Sumber :

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah akrab dengan minuman teh. Minuman yang terbuat dari campuran air dan daun teh yang dikeringkan ini ternyata banyak penggemar. Sebenarnya, ada 5 fakta seputar teh yang masih belum banyak diketahui orang. 
Ratna Somantri, seorang pecinta dan pakar teh pada Tea Talk belum lama berselang menyebut, teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia maupun dunia setelah air putih. Bahkan, jumlah penikmat teh terus mengalami kenaikan di sejumlah negara, terlebih lagi teh memberikan manfaat baik bagi kesehatan, seperti menghindari risiko kanker dan jantung. 
 
 
Menurut Ratna, teh selalu menampilkan rasa aslinya. Meski sudah dicampur ragam rasa atau dijadikan makanan seperti es krim, rasa asli tetap ada dan tidak hilang. 
Umumnya, jenis teh yang ada di pasaran adalah teh hitam, hijau dan blended tea. Namun sebenarnya, teh memiliki ribuan jenis dan tidak semuanya dipasarkan di tanah air. Di Indonesia, konsumsi teh baru 0,8 kg per kapita per tahun masih jauh di bawah negara-negara lain di dunia, sekalipun Indonesia merupakan negara penghasil teh terbesar nomor lima di dunia.
 
Cara pengemasan teh di masa modern mengalami pergeseran. Sekarang teh sudah lebih modern dan maju. Terbukti kini teh sudah dalam bentuk teh celup, teh dalam botol dan siap minum, teh seduh, teh stik dan bahkan hingga kini sudah ada teh dalam bubuk (teh instan) yang banyak dijual di pasaran. 
Dari jaman dahulu, teh sudah menjadi gaya hidup. Terlebih lagi, Cina sebagai negara penemu teh yang menjadikan teh sebagai minuman para kaisar. Sama seperti negara-negara Eropa, yang menjadi teh sebagai minuman di kalangan elit/bangsawan. Itulah sebabnya, teh kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.
 
  

Video :


Tags :