Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Mengenali Kesehatan dengan Bentuk Wajah Kita


   Share :


Sumber :

Wajah merupakan salah satu bagian yang menjadi pusat perhatian, selain bentuk tubuh. Ketika kita melakukan interview atau berbicara dengan orang lain, wajah menjadi modal utama kita. Dengan modal yang kita rasa cukup, maka tingkat percaya pun akan meningkat. Wajah kita memang sangat identik dengan paras cantik, tampan dan rupawan. Tahukah Anda bahwa wajah tidak hanya menunjukkan kecantikan dan ketampanan serta ekspresi belaka. Tapi dengan wajah kita dapat melihat kondisi kesehatan pemiliknya.
 
Pengobatan tradisional China telah lama menggunakan wajah sebagai media analis pendeteksi kesehatan selama beberapa abad. Karena ada beberapa daerah dan karakter khusus di wajah diketahui dapat menunjukkan kondisi organ dan emosional pasien.
 
Tapi meskipun demikian, dikemukakan bahwa diagnosis melalui wajah bukan ilmu mutlak, namun dapat menunjukkan gaya hidup seseorang. Berikut ini adalh bagian wajah yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan : 
1. Pipi 
Daerah pipi terkait dengan sistem pernapasan sehingga munculnya ruam meski sedikit bisa menjadi indikasi tubuh kekurangan oksigen dan perlu menperdalam napas. Beberapa hal yang bisa membuka dan menggunakan paru-paru dapat membantu, seperti latihan pernapasan, meditasi atau yoga. 
 
2. Mulut 
Bintik dan perubahan warna yang terjadi pada sekeliling bibir bisa menjadi tanda gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, lambung, usus, serta organ lain yang menuju rahang serta berhubungan dengan kinerja usus besar. 
 
3. Dagu 
Dagu dapat menggambarkan kondisi kesehatan kita yang berhubungan dengan masalah ginjal dan kandung kemih, serta hal yang berkaitan dengan ketidaksinambungan hormone seperti misalnya jerawat. Daerah ini juga menunjukkan daerah andrenalin. Dagu juga dapat menunjukkan kondisi adrenali kita ketika kita terlalu stress sehingga organ yang berada di atas ginjal melepaskan kortisol. 
 
4. Dahi 
Jantung, jaringan usus halus, dan kandung kemih dapat ditunjukkan oleh dahi. Kulit di dahi akan memerah dan menjadikannya bersisik adalah pertanda mengenai gangguan detoksifikasi, misalnya kekurangan serat pada proses pencernaan, peringatan agar mengurangi konsumsi yang berminyak, mengurangi makan daging, serta makanan olahan yang mengandung berbagai bahan pengawet. 
 
5. Daerah antara alis 
Bagian ini memberikan isyarat terhadap kondisi hati atau liver. Kebanyakan sinyal yang ditangkap dari daerah antara alis adalah keterlibatan kita terhadap konsumsi alcohol. Alis yang berkerut juga menjelaskan mengenai emosional atau kemarahan. 
 
D'maz

Video :


Tags :