Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Usir Diabetes Dengan Tiga Buah


   Share :


Sumber :

Diabetes dan kegemukan adalah hantu bagi banyak orang, namun dengan perbaikan gaya hidup dan konsumsi buah-buahan tertentu orang bisa terhindar dari dua ancaman kesehatan itu. Peneliti di Texas Agrilife Research menyimpulkan bahwa adalah buah persik (Prunis persica), nektarin, dan plum yang memiliki komponen bioaktif yang bisa memerangi diabetes serta penyakit jantung.
 
 
 
 
Kegemukan adalah persoalan yang serius di berbagai negara, karena dampak dari kelebihan berat badan adalah rentetan penyakit yang mengancam kehidupan, demikian dikutip dari ScienceDaily. 
Buah persik, nektarin, dan plum mengandung zat bioaktif yang bekerja secara simultan memerangi sindrom metabolisme--yang ditimbulkan oleh obesitas. "Tiap buah berbiji ini memiliki zat fenolik yang serupa tapi dengan kadar yang berbeda, sehingga mereka saling melengkapi satu sama lain," kata Dr. Luis Cisneros-Zevallos, salah seorang peneliti. Empat zat fenolik yang dimiliki tiga buah berbiji ini bekerja dalam pendekatan yang berbeda memerangi empat penyakit: kegemukan, peradangan, diabetes, dan penyakit jantung. 
Dendrobium Untuk Obat Tradisional ?. 2 PC 
Dendrobium digunakan sebagai obat untuk kekeringan, haus dan radang, perlindungan perut, pembersih lever, dan meningkatkan daya penglihatan... 
 
Dewan Pertanian (COA) belum lama ini memperkenalkan spesies baru anggrek Golden Emperor Nomor 1 yang dapat digunakan dalam obat tradisional Cina. Golden Emperor No.1 adalah hasil persilangan antara anggrek Dendrobium tosaense dan Dendrobium stem. Diperlukan delapan tahun untuk mengembangbiakkan anggrek tersebut. 
Anggrek spesies baru ini mengandung lebih banyak polisakarida daripada spesies anggrek premium Dendrobium huoshanense --yang berasal dari Provinsi Anhui, China, kata dewan tersebut. Kadar polisakarida yang tinggi, bagus untuk orang yang menjalani kemoterapi. Polisakarida memainkan peran dalam merangsang sistem kekebalan dan dapat membantu pemulihan pasien yang menjalani kemoterapi, kata Wen Chi-luan, pembantu peneliti di dewan di Stasiun Penyebaran dan Peningkatan Benih Taiwan. 
Pasien yang dalam penyembuhan setelah operasi mata juga dapat memperoleh manfaat dari polisakarida, sebab zat itu mengaktifkan lapisan sel retina, kata Wen sebagaimana dilaporkan CNA, Kamis. Golden Emperor No.1 dalam waktu dekat akan diproduksi secara massal. Anggrek ini hanya akan memerlukan waktu dua tahun untuk tumbuh dan akan menghasilkan delapan sampai 12 gram polisakarida setiap tahun, katanya. 
Spesies baru itu matang dalam separuh waktu yang diperlukan spesies anggrek premium Dendrobium huashanense dan hasilnya lima kali lebih banyak. Anggrek Dendrobium dicatat sebagai obat kelas atas di Cina, sama dengan ginseng, di jurnal medis Cina The Divine Farmer's Herb-Root Classic yang ditulis penguasa legendaris Shengnong sekitar 5.000 tahun lalu, kata Wen.

Video :


Tags :