Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Busana Ngejreng Ke Kantor, Bolehkah


   Share :


Net

Oleh:Nanien Yuniar

Busana kerja identik dengan warna aman seperti hitam, putih, abu-abu, krem dan cokelat. Lantas, bagaimana dengan warna mencolok seperti merah menyala?  Menurut selebriti stylist Carend Delano, busana berwarna terang dan ngejreng boleh-boleh saja dipakai ke kantor, namun ada aturan tak tertulis yang sebaiknya ditaati.  "Boleh, tapi jangan Senin, Selasa, Rabu. Saat Jumat atau Sabtu saja saat akhir pekan," ujar Carend. 

Warna di luar hitam, putih, krem dan navy blue --warna wajib untuk pekerja kantor-- dianggap kurang sopan bila dipakai saat berhadapan dengan klien. Meski begitu, semua tergantung pada jenis pekerjaan. Kalau industri kreatif seperti televisi atau periklanan tentu boleh saja.

Salah satu penopang kesuksesan untuk wanita karir jelas berpenampilan baik. Celebrity Stylist, Carend Delano di Jakarta membeberkan beberapa fashion item yang wajib dimiliki kaum Hawa agar bisa tampil modis selama bekerja.  Kemeja putih  merupakan busana dasar yang wajib dimiliki para pekerja kantor. Saat ini modelnya semakin beragam, tapi yang penting adalah pakailah yang ukurannya sesuai, nyaman dan enak dilihat saat Anda kenakan.

Selain itu, blazer. Ada 4 warna blazer yang harus dimiliki yakni hitam, krem, abu-abu dan navy blue. Empat warna itu bisa mudah dipadukan dengan warna lain. Penampilan ke kantor bisa dibuat bervariasi asal pintar memilih padu padan warna. Misalnya navy blue cocok dengan krem, kata pria yang menjadi stylist untuk Syahrini, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad itu.

Yang tak kalah menarik, rok pensil atau span yang panjangnya di bawah atau di atas lutut sangat mudah dipadukan dengan berbagai atasan. Bisa pakai blus, blazer ditambah ikat pinggang juga bisa. Rok pensil pilihan tepat bila harus hadiri acara formal usai pulang kerja. Cukup lepas blazer dan pakai scarf serta kalung agar penampilan cocok.



Tags :