Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Dengan MOB, Belajar Lancar


   Share :


Putu Wirnata/Koran Pak Oles

Oleh: Putu Wirnata

Jika sedang beraktifitas atau melakukan segala sesuatu seperti belajar diganggu oleh serangga seperti nyamuk tentu sangat menjengkelakan, karena dapat mengganggu konsentrasi. Hal tersebut yang sering dialami Made Krisna Dinata (14), siswa kelas VIII SMPN1 Pupun, Tabanan ini. Bila ia sedang belajar pada malam hari sering sekali ada nyamuk yang hinggap di kaki, tangan juga pipi. “Kalau sedang belajar diganggu nyamuk sangat menjengkelkan sekali selain menyebabkan gatal juga merasa terganggu karena disekitar telinga ada suara kepakan sayapnya,’’ ujar Made.

Untuk mengatasi keluhan tersebut Made sering disarankan ibunya untuk mengoleskan Minyak  Bokashi pada kaki maupun tangan. Sejak saat itu, Made jadi merasa bebas belajar dan juga badannya merasa lebih hangat. “Dengan Bokashi aktivitas belajar menjadi lancar, badan terasa lebih hangat apalagi cuaca di lokasi tempat tinggal kami cukup dingin,” ujar siswi yang mendapat ranking 1 di kelasnya.

Siswa dua bersaudara ini mengungkapkan, bila keluarganya sudah sejak lama suka menggunakan MOB. “Di rumah ibu saya selalu sedia Bokashi, karena kalau ada keluhan sedikit-dikit nyari Bokashi. Memang Bokashi banyak sekali dapat membantu mengatasi keluhan seperti sakit perut, luka gores, kena minyak atau air panas bahkan untuk sakit gigi,” sambung Made.

“Selain menggunakan MOB, Madu Geruh Bokashi juga ibu saya sering konsumsi, karena ibu sering bergadang bekerja menjadi tukang ketik. Karena kalau banyak kerjaan ibu pasti sampai bergadang untuk menyelesaikan kerjaanya tersebut. Selain Ibu, hampir semua anggota keluarga suka dan cocok dengan produk Pak Oles,” ujar Krisna yang tinggal di Desa Pajahan, Pupuan, Tabanan ini.



Tags :