Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

BRI Indocomtech 2017 Sukses Gaet Nasabah


   Share :


Pameran BRI Indocomtech 2017 di Jakarta Hall Convention Centre.

Dedi Priono

            Meski akses jalan menuju pameran banyak ditutup karena sedang berlangsungnya renovasi dalam persiapan SEA Games di Jakarta, Pameran BRI Indocomtech 2017 di Jakarta Hall Convention Centre yang digelar sejak 1 hingga 5 November 2017 dipadati ribuan pengunjung. pengunjung  rela jalan cukup jauh demi melihat teknologi terkini dari sejumlah brand ternama seperti  Samsung, ASUS, Dell, HP, Acer, Canon, Lenovo, Epson, Sandisk, OPPO  dan Hitachi. Brand peserta pameran, berlomba-lomba tampilkan produk teknologi terkini  demi memenuhi selera gaya hidup digital yang kian cerdas.

             Sumarno (28),  salah satu pengunjung BRI Indocomtech 2017 tak menyesal meski harus memutar untuk menuju lokasi pameran.” Nggak sia-sia meski harus jalan jauh, semua terbayar dengan beragam produk yang dipamerkan,  venue  smartphone, gadget  maupun wearable device lain dikemas apik serta tidak membosankan, laptop sesuai speksifikasi yang saya inginkan juga bisa ditemukan dan dibawa  pulang, ” ujar pria yang tinggal di Tebet  dan sedang game online.   

             Digital Smart Living sebagai tema besar yang diangkat pameran kali ini, sebagai tujuan yang di fokuskan pada teknologi dan informasi terhadap trend dan gaya hidup masyarakat modern yang semakin cerdas dengan memanfaatkan peranti dan teknologi digital. ratusan stand exhibitor yang tertata rapih memudahkan pengunjung melihat beragam produk.

Sales Promotion Girls (SPG) dengan ramah menyapa pengunjung. Sembari menebar senyuman, mereka perlihatkan produk terbaru unggulan dari smartphone, gadget, aksesoris, laptop hingga  piranti PC Computer. Pengunjung tidak terganggu dengan kehadiran mereka bahkan terbantu karena berbagai informasi mengenai produk yang ditawarkan dapat dijelaskan dengan piawai oleh SPG yang selalu standby di tiap stand.     

            Pengunjung dapat mencari barang yang diinginkan dengan harga spesial serta mengikut ragam program.  Yang menarik, hadirnya Samsung Galaxy Note FE alias Fan Edition, yang dijual perdana di Indonesia.  Banyak produk teknologi dan komunikasi  itu sebagai reseller resmi Apple. Produk iPhone, iPad, iMac, komputer Mac dan aksesoris dijual dengan harga miring, iPhone 7  128GB dan 256GB didiskon Rp 3 jutaan. Diskon serupa berlaku untuk versi iPhone 7 Plus 128GB dan 256GB. iPhone 6 32GB turun harga hingga Rp 4.599.000. Pecinta produk Apple juga bisa menebus iPad, iPad mini 4, iPad Pro, MacBook Air, iMac, MacBook Pro  dan MacBook 12 inci dengan diskon Rp 500 ribu.

             Potongan harga juga banyak  dilakukan peserta BRIIndocomtech 2017 pada penutupan.  Booth Lenovo yang bertema Different is Better  membuat doodle art dengan menggunakan Yoga dan ikuti kontes game melawan brand ambassador Lenovo, EVOS. Yang menarik lelang online Different Auction Better via Twitter,  pemenang lelang ini dapat membawa pulang IdeaPad 720s mulai harga Rp 2,7 juta dan IdeaCenter Y900 mulai dari harga Rp 15 juta selama pameran

            Booth Acer di Hall A JCC mempersembahkan promo #1001ShockingDeals. Promo ini berupa cashback hingga Rp 4 juta untuk pembeli produk Acer pilihan dengan kartu kredit BRI. Selain  program Trade In atau menukar produk Acer lawas dengan notebook terbaru Acer Switch One, Aspire E5-473G (Intel Core i7), Aspire E5-553G dan Aspire S 13 (Intel Core i5).

            Booth-booth peserta lainnya seperti Blue Air, Body Pack, Canon, Vivan, Megafon, Polo Classic, Samsung, Tiket.com, V2  dan V-Gen perang  diskon bagi para pemburu gadget terbaru. Dari 300 peserta yang menggelar produknya, booth milik PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) terlihat mencolok dengan lelang ponsel yang dimulai dari harga Rp 99.000, clearance sale produk dengan diskon sampai 70%, dan cashback hingga Rp 9 juta.  “Customer banyak yang antri untuk berburu clearance sale ponsel bekas yang kondisisnya masih cukup baik dari semua brand. Selain itu, kami juga menjual produk-produk baru, kebanyakan pengunjung mencari Samsung Galaxy Note 8 yang cashback-nya cukup besar,” kata Sopyan, RO Exhibition Erafone.

            Selain eksibisi produk gawai, ponsel pintar, Virtual Reality dan peranti-pakai (wearable device) dari merek-merek terkenal, BRIIndocomtech 2017 juga menghadirkan I3expo Idea Talks sebuah seminar dan workshop teknologi bagi para pelaku startup dan perusahaan, tema yang dusung cukup menarik diantaranya Sukses Bisnis Online, Perkembangan Dunia Fintech di Indonesia, Introducing Mata Uang Digital, Trading Digital Asset, Mining Cryptocurrency  dan Penetrasi Teknologi Blockchain for Smart City.  Hingga hari terakhir, pameran ini berhasil menyedot pengunjung hingga  178.285 orang. Dari jumlah total transaksi, tercatat  Rp 613.748.500.000 miliar. Subangsi  penjualan terbanyak dikuasai gadget jenis smartphone dan laptop. Angka transaksi ini mengalami sedikit lonjakan dibanding tahun lahu yang hanya tercatat  Rp 610 miliar. (Dedi Priyono)



Tags :