Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Teh Akar Alang Bagus Untuk Kesehatan


   Share :


Wirnata



      Sejak lama alang-alang dikenal sebagai tanaman yang mebanyak memiliki manfaat. Selain alang-alang, akar alang-alang juga bermanfaat untuk kesehatan. Meski tumbuh sebagai tanaman parasit yang mengganggu tanaman di sekitarnya, namun tanaman langka itu bermanfaat untuk kesehatan.
      Adapun beberapa khasiat akar alang-alang untuk pengobatan; sebagai obat kencing nanah. Jika alami kencing nanah, tidak perlu panik karena bisa diatasi dengan alang-alang.  
Ramuan ini bisa dibuat dengan cara;  siapkan 300 gram akar alang-alang lalu dipotong kecil-kecil. Rebus dan campurkan gula batu pada air rebusan akar alang-alang. Diamkan rebusan dari akar alang-alang hingga dingin. Minum ramuan itu 3 kali sehari secara rutin sampai kencing nanah sirna.
      Sebagai obat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, sangat mudah; Siapkan akar alang-alang, rebuslah secukupnya dan minum ramuan tersebut secara rutin. Selain itu, Anda bisa melakukan gaya hidup sehat dan konsumsi makanan-makanan yang terjaga.  Sebagai obat diare; Siapkan beberapa akar ilalang dan  rebus hingga air mendidih, minum air rebusan itu secara rutin. Sebagai obat radang hati, tanaman ini direbus secukupnya dan minum air rebusan secara rutin.
      Sebagai obat air seni tak lancar. Air seni tidak lancar memang sangat mengganggu.Bila Anda mengidap penyakit itu, jangan berkecil hati sebab penyakit itu bisa diatasi dengan akar alang-alang. Untuk bantu mengobati air seni yang tak lancar berikut caranya; Siapkan 30-50 akar alang-alang dan jemurlah sampai kering, rebus akar alang-alang dengan 2 gelas air dan tersisa satu gelas.  Saring dan diamkan hingga dingin lalu minum secara rutin 2 kali sehari. 
      Sebagai obat radang ginjal. Cara meramunya sebagai berikut; siapkan 30 gram akar ilalang lalu potong kecil-kecil. Rebus dengan 3 gelas air,  sisakan 1 gelas air lalu minum ramuan tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 3 kali sehari.
      Untuk mendapat khasiat akar alang-alang sudah tidak sulit, karena banyak yang menjual ekstrak. Salah satu perusahaan tersebut adalah Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) dengan Industri Obat Tradisional (IOT)-nya dengan item produk Teh Herbal Bukit Hexon Akar Lalang. Produk tersebut sudah sejak lama ada di pasaran dan tersebar luas di kantor unit Pak Oles se-Indonesia.
      Perpaduan antara akar lalang dan daun teh ini dipercaya dapat mengatasi keluhan seperti, batu ginjal, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat saraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner dan gangguang pencernaan. (Wirnata)



Tags :