Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Candi Gedong Berbenah Jelang Natal


   Share :


Objek wisata Candi Gedong diperbaiki untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

net

Pengelola Objek Wisata Candi Gedong Songo berbenah serta penambahan fasilitas bagi pengunjung menjelang libur Hari Natal dan tahun baru. "Saat ini sedang berjalan beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas di sekitar area pintu masuk, Candi Gedong Satu, dan sepanjang jalan setapak Candi Gedong Songo," kata salah seorang karyawan Objek Wisata Candi Gedong Songo Rohman di Kabupaten Semarang, Senin (21/11).

Pembenahan dan penambahan fasilitas di objek wisata yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, ini merupakan salah satu strategi untuk menarik minat pengunjung pada libur akhir tahun. Jumlah pengunjung Objek Wisata Candi Gedong Songo cenderung mengalami kenaikan pada libur Natal dan tahun baru. "Kami berupaya membuat para wisatawan yang berkunjung kesini merasa nyaman," ujarnya.

Pembenahan fasilitas yang dilakukan pengelola Objek Wisata Candi Gedong Songo antara lain, penanaman berbagai jenis bunga di areal dekat pintu masuk yang sering menjadi lokasi agar pengunjung melakukan swafoto. Perbaikan jalan setapak dari pintu masuk menuju candi pertama juga dilakukan dengan penanaman bunga-bunga untuk menambah kesan natural dan estetis.

Wisatawan yang berjalan kaki ataupun yang menunggang kuda tidak perlu khawatir lagi karena jalan setapak dilebarkan 55 cm pada kedua sisi. "Kami juga membangun green house, dimana terdapat berbagai jenis bunga di dalamnya yang bertujuan untuk memperindah view sekaligus sebagai antisipasi apabila bunga-bunga di taman dan jalan sekitar area pintu masuk rusak," katanya.

Pihaknya membangun home theatre di sekitar lokasi candi pertama yang akan menarik wisatawan untuk menyaksikan pemutaran film sembari beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke candi-candi selanjutnya. Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengimbau kepada para pengelola objek wisata yang tersebar di 35 kabupaten/kota untuk membenahi sarana dan prasarana pendukung guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung pada libur Natal serta tahun baru.

Pembenahan sudah menjadi agenda rutin, terutama ketika menyambut libur Lebaran, tapi kesiapan objek wisata tetap harus dicek terutama pada bagian sarana prasarana, seperti jembatan gantung apakah layak menghadapi lonjakan jumlah pengunjung.



Tags :