Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Menakar Manfaat Jantung Pisang Buat Wanita


   Share :


net


       Jantung pisang memiliki manfaat yang tak kalah penting bagi tubuh, bukan hanya enak ketika diolah menjadi sayuran.Bagian dari pohon pisang ini sayang untuk dibuang begitu saja karena kandungan nutrisi yang kaya, termasuk untuk kesehatan perempuan.
       Kaya dengan vitamin E dan flavanoid, jantung pisang yang berwarna keunguan menyimpan nilai kesehatan yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang kerap dialami perempuan. Beberapa di antaranya, mengurangi haid berlebih. Menstruasi berat adalah pengalaman mengerikan yang bisa dialami perempuan. Jantung pisang bisa dijadikan pengobatan alami jika dimakan dengan cara direbus dan dicampur yogurt. Resep tersebut akan membantu menstimulasi hormon progesteron di dalam tubuh dan mengurangi pendarahan.
       Meningkatkan produksi air susu. Sedikitnya air susu yang keluar di tengah-tengah periode menyusui bisa sangat disesalkan ibu. Dari sekian banyak makanan alami yang disarankan, jantung pisang adalah salah satu di antaranya yang terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.
       Sebagai obat antidepresen alami. Perempuan dalam beberapa periode kehidupan, mereka pasti pernah merasa depresi. Obat-obatan farmakologi banyak tersedia, jantung pisang hadir sebagai makanan alami untuk melawan depresi dan membuat suasana hati lebih positif.
       Ada beberapa manfaat lain dari jantung pisang yakni melancarkan sistem pencernaan. Jantung pisang kaya akan serat. Tubuh sangat membutuhkan serat yang cukup untuk menjaga lancarnya pencernaan. Selain itu, jantung pisang bisa mengatasi anemia. Jantung pisang dikenal bisa meningkatkan hemoglobin dalam tubuh karena kaya akan zat besi. Zat besi adalah komponen dari hemoglobin yang merupakan kandungan dari sel-sel darah merah. Hemoglobin digunakan untuk mengalirkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Zat besi merupakan bagian tak terpisahkan dari fungsi-fungsi tubuh kita karena kondisi tubuh bisa memburuk kalau kekurangan zat besi. Dengan mengonsumsi jantung pisang, diharapkan kadar hemoglobin dalam tubuh kembali stabil dan anemia bisa diatasi.
       Mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh. Jantung pisang mengandung metanol yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal bebas itu menyerang sel-sel sehat dan menyebabkan kanker, liver dan penuaan dini. (berbagai sumber)



Tags :