Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Peringati Hari Kartini Dengan Donor Darah


   Share :


Suasana doror darah yang diikuti karyawan/i PT Karya Pak Oles Tokcer dan masyarakat setempat.

Wirnata

Oleh: Wirnata
      Bertepatan dengan Hari Kartini, PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) menggelar aksi sosial Donor Darah di kantor pusat Jalan Nusa Kambangan no.7 Denpasar. Selain karyawan Pak Oles di Denpasar, donor darah juga diikuti masyarakat yang mengetahui aksi sosial tersebut.
      Gede Ngurah Wididana, Direktur utama PT KPOT mengatakan, kegiatan donor darah bukan pertama kali dilakukan, namun sudah berlangsung selama 10 tahun dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Denpasar. “Kegiatan ini rutin kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI, serta mendorong gaya hidup sehat dengan cara melakukan donor darah,” ujarnya.
      Dari jumlah yang hadir memang tidak semua karyawan atau masyarakat dapat mendonorkan darahnya. Karena pendonor harus sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Salah satunya harus sehat, tidak memiliki riwayat penyakit yang membahayakan seperti hepatitis, malaria ataupun HIV/AIDS.
      Syarat lain, tekanan darah normal, berat badan diatas 50kg, umur 17-60 tahun dan kadar hemoglobin di atas 12,5. Sebelum mendonorkan darahnya, pendonor harus melakukan pengecekan darah agar darah yang didonorkan tidak terbuang sia-sia. Untuk donor darah rutin disarankan setiap tiga bulan sekali agar memberikan kesempatan memulihkan kondisi tubuh dan regenerasi sel-sel darah yang baru.



Tags :