Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Promosi Wisata Situbondo Lewat Lomba Memasak Ikan


   Share :


net


       Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengadakan lomba memasak ikan dengan tujuan untuk meningkatkan pangsa pasar dan pemilihan kuliner masakan ikan, terutama hasil laut yang tepat menjadi menu utama di sejumlah objek wisata setempat. "Selain lomba memasak bahan baku ikan ini bertujuan guna memilih makanan 'seafood' terbaik menjadi kuliner yang tepat di sejumlah lokasi wisata di daerah kita," kata Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi di sela kegiatan lomba memasak di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Rabu (18/4).
       Nantinya, masakan ikan peserta lomba yang terpilih akan dijadikan kuliner seafood atau makanan hasil laut di setiap lokasi objek wisata menjadi menu utama kuliner masakan ikan khas Situbondo. Pelaksanaan lomba memasak ikan di objek Wisata Bahari Pasir Putih, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan ini, katanya, juga menjadi bagian kegiatan promosi wisata dalam menyambut tahun kunjungan wisata 2019 yang dicanangkan pemerintah daerah. "Kegiatan lomba memasak berbahan baku ikan ini juga mendorong peningkatan masyarakat dalam mengonsumsi ikan serta memperkenalkan aneka masakan ikan khas Situbondo kepada masyarakat luas," katanya.
       Kadis Perikanan Kabupaten Situbondo, Eko Prayudi mengemukakan peserta lomba memasak ikan (fungsional food dan herbal food) antara lain siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Situbondo, TP PKK kecamatan se-Kabupaten Situbondo dan masyarakat umum. "Harapan kami, lomba memasak ikan ini dapat memotivasi masyarakat semakin gemar mengonsumsi makanan berbahan baku ikan, dan nantinya juga dapat mengetahui kuliner masakan ikan yang pas untuk suguhan pengunjung wisata," paparnya. Novi Husdinariyanto & Zumrotun Solichah



Tags :