Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

PT Timah Bantu Poktan Pasarkan Madu Keluluk


   Share :


net


Oleh: Aprionis
       PT Timah Tbk membantu kelompok petani Desa Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memasarkan madu keluluk untuk meningkatkan usaha budi daya dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu. "Ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk membantu dan mendorong pengembangan usaha kecil masyarakat yang berdaya saing di pasar global," kata Kabid Humas PT Timah Tbk Anggie Sihaan di Pangkalpinang, Rabu.
       PT Timah melalui program CSR akan terus mendukung usaha kecil mitra binaan agar masyarakat mudah mengembangkan usahanya. "Kami tidak hanya membantu pemasaran, tetapi juga permodalan, pelatihan, pengemasan dan lainnya untuk meningkatkan usaha kecil masyarakat," katanya.
       Petani Madu Keluluk Desa Lubuk, Sani mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang membantu petani memasarkan madu keluluk. "Selama ini kami kesulitan memasarkan madu keluluk, karena banyak masyarakat yang belum mengetahui khasiat madu ini," katanya.
       Jumlah kelompok petani madu keluluk di Koba sebanyak enam kelompok tersebar di Desa Lubuk tiga kelompok, Lubuk Lingkuk dua kelompok dan Lubuk Besar satu kelompok. "Minat masyarakat untuk mengembangkan budi daya lebah ini cukup tinggi karena tidak membutuhkan biaya cukup besar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," katanya.



Tags :