Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Peserta IPSA Ke- 355 Menikmati Panas Bokashi Terapi


   Share :


Peserta Pelatihan Pertanian Organik Terpadu dari PT. Aneka Tambang Bogor melepas lelah dengan melakukan pijat dan Bokashi Terapy di Klinik Usada Pak O

Wirnata

Oleh: Wirnata
      Usai mengikuti Pelatihan Pertanian Organik Terpadu Dengan Teknologi EM4 di Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA), Desa Bengkel, Busungbiu, Singaraja, rombongan PT. Aneka Tambang Bogor melakukan pijat dan Bokashi Terapy di Klinik Usada Pak Oles, di Jl By Pass Ngurah Rai Komplek Ruko Moleque, Rabu (18/4).
      Memang melakukan pijat dan Bokashi Therapy sangat bagus dilakukan bila kondisi tubuh dalam keadaan capek karena setelah itu segar kembali. Adang Darmawan, salah satu orang yang sudah merasakan pijat dan Bokashi Terapy merasakan badannya kembali segar. “Setelah dipijat dan melakukan bokashi terapi badan saya yang tadinya capek karena mengikuti pelatihan dan perjalanan cukup jauh kini terasa segar dan sehat,” ujar Adang ditemani istri.
      Hal senada juga dikatakan oleh Yadi, dirinya baru pertama kali melihat terapi dengan cara dikubur menggunakan serbuk kayu dengan memakai baju penutup berbahan katun yang dalam hitungan detik membuat keringat keluar dan membasahi tubuh. “Memang  terlihat sangat aneh dan mengerikan karena dikubur, namun hasilya sangat bermanfaat untuk kesehatan, terbukti badan terasa lebih ringan,” katanya.
      Nyoman Karta, Penanggung Jawab Usada Pak Oles mengatakan, klinik pijat dan bokashi terapi Pak Oles sudah sering didatangi tamu, baik dari dalam maupun luar negeri. “Sudah sangat banyak kami memiliki customer baik lokal maupun luar negeri. Rombongan  cukup banyak dan rata-rata yang sudah pernah coba pasti datang lagi, ujar Karta.
      Selama  sebulan, sebut Karta, pihaknya bisa melayani tamu sekitar 1.500 orang. Selain itu, Klinik Pijat Usada Pak Oles juga mendapat penghargaan sebagai tempat terapi atau pijat 10 besar terbaik di Bali.
        Usada Pak Oles melayani penyembuhan secara tradisional seperti pijat relaksasi, pijat osteopati (pijat kepala dan tulang belakang), pijat sirkulasi, pijat reflesi kaki dan tangan, pijat alternatif (keseleo, salah urat) dan Bokashi Terapi (pengobatan dengan panas dari rempah Bokashi.
      Bokashi Terapi sendiri merupakan detoksinifikasi dengan menggunakan panas 50-70 C dari fermentasi tanaman rempah pengobatan yang berkhasiat untuk mengobati penyakit dengan penyembuhan alami. Jadi bokashi terapi dipercaya untuk mengatasi rematik, salah urat, susah tidur, pusing-pusing, nyeri, sakit pinggang, relaksasi, pegal-pegal, membuang racun tubuh, melancarkan peredaran darah serta meningkatkan ketahanan tubuh serta stamina.



Tags :