Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

EM4 Dongkrak Penjualan Ternak


   Share :


Hernawardi


Peternak yang satu ini selain terbilang ulet, tekun memelihara ternaknya juga cukup sensitif jika sapi piaraannya sakit semisal menurunnya nafsu makan. Baginya untuk mencari pakan (makanan, red) sapinya tidaklah sesulit dibayangkan. Dari rumput, dedaunan, bungkil pisang, batang pisang hingga dedak yang dicampur dengan rumputpun dilahap habis sapinya. “Namun sewaktu-waktu sapinya mengalami penurunan nafsu makan. Tentu saja hal ini berpengarah pada pertumbuhan dan peningkatan bobot sapinya,” tegas Ali Said.
Ali Said yag juga pengurus Kelompok Peternak Patuh Angen, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak hanya manfaatkan produk Pak Oles Tokcer seperti Minyak Oles Boashi untuk menjaga kesehatan, namun diam-diam peternak sapi ini menggunakan produk PT Songgo Langit Persada (SLP) dengan branding EM4 untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan sapi miliknya di saat mengalami nafsu makan kurang.
Ali Said menggunakan EM4 yang dicampur dengan air untuk diminuman pada sapinya setiap kali selesai makan baik pagi dan sore hari. Menurutnya, setelah tiga hari saja menggunakan EM4 ini, tiba-tiba saja nafsu makan sapinya berubah drastis. Dari yang tadinya menurun, kini menjadi lebih lahap lagi. “Bahkan sapinya kepingin makan-makan terus,” ujarnya.
Namun bagi Ali,  keadaan seperti ini merupakan kabar gembira dan cukup melegakan dirinya. Pasalnya dengan bertambahnya nafsu makan maka pertumbuhan sapi akan menjadi lebih cepat dan otomatis berat badan semakin bertambah. Dengan begitu, harga jual pun semakin tinggi.
Ali yang sudah lama menjadi peternak ini memelihara sapi ini terbilang pertumbuhan sapi cukup pesat. Selain pakan ternak yang tetap tersedia, juga karena diloloh (diberikan jamu) EM4 juga turut membantu pertumbuhan sapi. “Pertumbuhan cukup pesat. Saya optimis harga jual jelang Hari Raya Qurban sudah bisa melonjak tinggi,” jelasnya. (Hernawardi)



Tags :