Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Belajar Tanaman Obat di Pak Oles


   Share :


Siswa SMK Amanah Husada Pemalang, Jawa Tengah belajar ke Pak Oles Green School (POGS), Jl Waribang, Kesiman, Denpasar Timur, Rabu (18/4).

Wirnata

Oleh: Wirnata
       Guna memenuhi materi farmasi di sekolah, sebanyak 118 siswa/i SMK Amanah Husada Pemalang, Jawa Tengah bertandang ke Pak Oles Green School (POGS), Jl Waribang, Kesiman, Denpasar Timur, Rabu (18/4). Dengan 3 bus, peserta diterima Kepala POGS, Ir Koendjoro Adijanto.
      Koendjoro menyampaikan materi perjalanan panjang Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) yang berstandar BPOM yang dirintis sejak tahun 1997 di Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng.  Awalnya, sebut Adijanto, hanya hasilkan satu produk yaitu Minyak Oles Bokashi, dan itupun masih sebagai industri rumah tangga.
       Selain itu, pria yang diakrabi Yoyok itu mengenalkan sistem budidaya tanaman obat dengan teknologi EM (Effective Microorganisms) dari Jepang. Ia juga mengenalkan ragam produk yang dihasilkan IOT KPOT, termasuk khasiat dan kegunaan tiap produk bagi kesehatan tubuh manusia.
      Salah seorang guru SMK Amanah Husada Pemalang,  Anggun Fina Riski S.Farm, Apt mengungkapkan kunjungan itu merupakan program kunjungan industri rutin tiap tahun. ”Kunjungan ini bertujuan untuk mendukung materi terkait dunia farmasi di sekolah. Selain itu kami juga berharap siswa mau belajar dan melihat peluang usaha di bidang obat-obatan herbal,” ujar Fina.



Tags :