Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Messenger Bag, Tas Untuk Pesepeda


   Share :


net

Gerakan Bike to Work, alias bersepeda ke kantor masih jadi pilihan pekerja yang ingin memaksimalkan waktu untuk berolahraga.  Salah satu aksesoris penting yang wajib dibawa adalah tas untuk memuat segala keperluan kantor.  Namun patut diingat bahwa tidak sembarang tas cocok untuk dipakai bersepeda, apalagi untuk menempuh jarak jauh.  “Untuk pesepeda, tas yang cocok itu messenger bag,” kata Dieng Sasongko, Marketing Communication Bodypack dalam kampanye Raise the City di Jakarta.

1. Pilih Tali Dengan Bantalan Nyaman

Tas cara pakainya diselempangkan pada salah satu bahu ini sebaiknya dipakai menempel pada badan. Pilih tali dengan bantalan empuk agar nyaman saat dipakai. “Tasnya harus nempel dengan badan agar stabil, tidak bergoyang sana sini saat bersepeda,” kata Dieng.

2. Pilih Tas Dengan Tali Pengunci

Agar tas menempel erat dan tidak mengganggu perjalanan, cari messenger bag yang punya tali tambahan yang berfungsi seperti sistem pengunci, mirip dengan tali-tali yang ada di tas untuk naik gunung.

3. Pilih Tas Dengan Kompartemen Sesuai Kebutuhan

Meski pada umumnya tidak sebesar ransel, messenger bag juga punya beberapa kompartemen untuk menyimpan barang penting, seperti kantung untuk handphone dan gawai lain hingga tempat menaruh botol minum sebagai bahan bakar untuk mengayuh pedal sepeda.

4. Pilih Tas Dengan Material Tolak Air

Bersepeda dari rumah ke kantor, dan sebaliknya, tanpa perlindungan atap memperbesar risiko kehujanan selama di perjalanan. Pilihlah tas dengan bahan anti air atau menolak air (water repellent) untuk melindungi barang bawaan. Anda juga bisa memilih tas yang dilengkapi resleting anti air untuk memastikan air hujan tidak merembes dari sela-selanya.



Tags :