Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

GWS Bali Resmi Dilantik


   Share :


Giwo Rubianto Wiyogo, melantik Pengurus GWS Bali.

Wirnata

Oleh: Wirnata
       Ketua Dewan Pusat Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) selaku Ketua umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr  Ir Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd melantik Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) provinsi Bali periode 2018-2023 di Inna Bali Heritage Hotel Denpasar, Kamis (1/2). DPW GWS Bali diketuai Komang Dyah Stuti, S, Sn.
       Pada saat bersamaan juga dilantik tiga Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) GWS Kabupaten/kota. DPC GWS Kota Denpasar yang diketuai Desak Nyoman Widiasih Nida, SH, MH,  DPC GWS Kabupaten Badung diketuai Helmi Ginanti dan Ketua Karangasem Ida Ayu Ratih Ratnadewi, SE
       Menurut Giwo Rubianto, GWS sebagai organisasi kemasyarakatan bagi kaum wanita Indonesia guna meningkatkan kesadaran akan pendidikan sehingga memiliki daya saing.  “Seorang ibu harus mampu sebagai filter untuk menghindari pengaruh negatif dari budaya global tersebut. Saat ini anak marak bermain gadget. Tanpa disadari saat membuka gadget ada gambar porno. Di sinilah ibu-ibu perlu mendampingi anak-anaknya. Walaupun sibuk dengan karier, utamakan kepentingan keluarga dulu,” ujarnya.
       GWS yang didirikan sejak 1952 tersebut sempat bergabung dengan Kongres Wanita Indonesia 1966. GWS ini didirikan seorang  founding fathers bernama Maria Ulfah, --seorang menteri perempuan yang pertama kali menjabat pada era Soekarno. GWS diharapkan dapat  melahirkan tokoh yang berkontribusi dan bersaing di fora internasional. GWS didorong untuk berkarakter iklas, jujur dan siap bekerja sama dengan BKOW agar saling asah, asih, asuh, ajar dan amal. Juga dituntut membentuk laskar wanita pejuang untuk memberantas narkoba serta melatih anak dan perempuan Indonesia sejahtera.
       Ketua DPW GWS Bali, Komang Dyah Stuti, S. Sn mengajak seluruh kaum perempuan Bali untuk berusaha meningkatkan perekonomian, antara lain melalui koperasi. Pihaknya siap terjun langsung ke pelosok desa guna membantu kaum ibu yang terkategori tertinggal.  Upaya itu dimaksud agar anggota GWS berupaya menjadikan wanita Indonesia sebagai wanita sejahtera, mandiri dan bermanfaat serta visioner yang dapat membawa perubahan kepada rumah tangga, lingkungan, masyarakat dan Negara.


 



Tags :