Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Parem Lantik Bagus Untuk Rematik


   Share :


Wirnata


      Rematik merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, umumnya penyakit rematik berupa rasa sakit akibat otot atau persendian yang membengkak dan mengalami peradangan. Jika terus berkembang, penyakit rematik dapat menyebabkan kerusakan pada sistem persendian dan berakibat pada pergerakan sendi mulai sulit, bahkan dalam kondisi parah dapat menyebabkan kelumpuhan secara permanen.
      Hal tersebut yang dialami oleh Nengah Rerep (65), yang sudah cukup lama merasakan rematik.  “Bila rematik saya kambuh akan sangat mengganggu aktivitas,” ujar bapak dua cucu ini. Menurut Rerep, memang kalau lagi kambuh akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, apalagi ketika datang pada saat anda melakukan aktivitas. Tentunya sangat menjengkelkan karena pekerjaan menjadi terhambat.
      Dengan keluhan tersebut, Rerep melakukan banyak hal untuk mengatasi keluhannya tersebut baik dari pengobatan secara tradisional hingga menghindari mandi malam karena dapat membuat otot menjadi kaku sehingga persendian sulit digerakan. Rerep mengungkapkan ada satu obat yang selama ini ia sering gunakan yaitu Parem Lantik produk dari Industri Obat Tradisional (IOT) Karya Pak Oles Tokcer (KPOT). “Ya semenjak saya menggunakan Parem Lantik keluhan rematik yang sering saya alami berangsur berkurang,” ujar bapak yang tinggal di Banjar Ulakan, Karangasem ini.
      Rerep menjelaskan dalam sehari ia bisa menggunakan Parem Lantik tiga sampai empat kali. “Dalam sehari saya bisa mengobati rematik menggunakan Parem Lantik sampai empat kali.  Secara rutin saya balurkan ke bagian persendian yang bengkak dan syukur secara perlahan keluhan rematik yang sangat mengganggu aktivitas saya perlahan hilang,” ujarnya. (Wirnata)
      Bokashi Sebagai Obat Sehari-hari
      Obat tradisinonal Minyak Oles Bokashi (MOB) yang terbuat dari campuran 315 tanaman berkhasiat dengan cara ekstraksi dan fermentasi menggunakan Technology Effective Microorganism (EM) telah dibuktikan khasiatnya oleh masyarakat luas untuk pengobatan. Produk obat tradisional dari Industri Obat Tradisional (IOT) Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) ini memang sudah sangat lama dikenal oleh masyarakat karena dirintis sejak tahun 1997.
      Ni Nengah Suri (70), adalah salah satu orang yang sudah cukup lama merasakan produk Bokashi. Menurutnya, Minyak Oleh Bokashi memiliki banyak kegunaan dan keunggulan sehingga sangat bagus untuk obat sehari-hari. “Minyak Oles Bokashi memang sangat bagus utuk baik dipakai untuk menjaga kesehatan dan itu sudah saya buktikan sendiri,” ujar ibu yang tinggal di Banjar Temaga, Kecamatan Sidemen, Karangasem.
      Ibu Suri mengungkapkan Minyak Bokashi sering dipergunakan anggota keluarganya untuk berbagai macam keluhan untuk mengobati penyakit pada kulit seperti bisul, lecet, kurap, kudis, panu, gatal, koreng, luka bakar & digigit serangga. Dan juga untuk mengatsi salah urat seperti,  keseleo, pegal linu, otot leher kaku, sakit pinggang dan punggung, encok, kesemutan bengkak karena pukulan.
      “Selain untuk obat luar, saya juga tidak ragu untuk minum Bokashi yang diteteskan pada air hangat untuk mengatasi keluhan batuk, sakit perut, sakit ulu hati, mencret, sesak napas, ambien (wasir). Dan memang Minyak Oles Bokashi sangat aman karena obat herbal dan tidak menimbulkan efek samping,” jelasnya. (Wirnata)

 



Tags :