Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Peduli Gunung Agung KPOT Serahkan Bantuan ke Pengungsi


   Share :


Perwakilan dari PT Karya Pak Oles Tokcer meyerahkan bantuan kepada Pengungsi Gunung Agung di Karangasem

Wirnata


      PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) melakukan bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada pengungsi Gunung Agung. Aksi sosial  yang digelar di 7 titik pengungsian di dua kecamatan yakni Bebandem dan Abang pada Kamis 14/12. Baksos dipimpin  Kepala Personalia PT KPOT, Nyoman Yuliarsana didampingi Manajer Keuangan, Tisnawati, Manajer Produksi, Lidyawati. Penyaluran bantuan dikoordinir  Team Leader pemasaran Ramuan Pak Oles, Unit Karangasem, Made Oka.
      “PT KPOT sangat perduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak dari erupsi Gunung Agung. Dan ini merupakan aksi nyata kita yang ke tiga kalinya, karena sebelumnya kita telah menyalurkan bantuan kesejumlah titik pengungsi seperti di Desa Besang Kawan, Klungkung dan di Kecamatan Rendang dan Kecamatan Selat Karangasem,” ujar Nyoman Yuliarsana.
      Adapun lokasi pertama tujuan penyaluran bantuan yaitu di Banjar Subagan, Dusun Tibul Desa Bungaya, Bebandem. Disana rombongan KPOT menyalurkan bantuan ke dua titik  pengungsian berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telor dan Minyak Oles Bokashi untuk menjaga kesehatan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, dan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujar Wayan Gede Eka Adnyana (35), Kadus Banjar Dinas Dangin Sema, Desa Buana Giri yang ikut mengungsi. Tercatat 300 orang dari 83 Kepala Keluarga (KK).
      Usai salurkan bantuan dan menghibur anak-anak, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju titik ke tiga di Gedung Serba Guna, Dusun Abang. Bantuan diterima Wayan Rimpen (42), selaku Kordinator Penggungsi. Total penggungsi 265 orang terdiri dari 65 KK. Kebanyakan penggungsi dari Dusun Umaanyar, Ababi,” ujar Rimpen.
      Kurang lebih satu jam berada di Gedung Serba Guna, rombongan kembali melanjutkan pemberian bantuan ke Desa Culik, Abang, Karangasem. Ada empat lokasi pengungsi yang menjadi tujuan rombongan KPOT, yaitu di Banjar Merta Sari dengan jumlah penggunsi 13i jiwa, Banjar Dinas Geria dengan jumlah penggungsi 180 jiwa, Posyandu Banjar Dinas Seloni dengan penggungsi berjumlah 240 jiwa dan di Grya Taman Toya Malong, Dusun Buayan yang berjumlah sekitar 35 jiwa.
      Sejumlah pengungsi tampak terharu dan sampai meneteskan air mata melihat kedatangan dari rombongan PT KPOT. Anak-anak merasa terhibur karena diajak bernyanyi untuk menghilangkan kejenuhan. “Kami memilih menyalurkan bantuan langsung ke pengungsi, karena ingin menghibur anak-anak biar tidak jenuh. Di sini kita bisa berintraksi langsung dengan mereka, dan terlihat mereka sangat terhibur. Semoga  musibah ini cepat berlalu dan mereka bisa kembali ke rumah,” ujar Tisnawati. (Wirnata)



Tags :