Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Mawar, Wangian Favorit Kaum Perempuan


   Share :


net

Oleh: Nanien Yuniar

Parfum untuk perempuan identik dengan wangi feminin dan manis dengan aroma dari bunga atau buah-buahan.  Alina, pakar parfum dari Firmenich, mengungkapkan bunga mawar jadi salah satu wewangian terfavorit perempuan Indonesia. "Ada riset dari Emotion360, di mana responden ditanyai pendapatnya tentang mawar, dan memang itu jadi aroma bunga favorit," kata Alina dalam peluncuran Molto Eau de Parfum Luxury Rose di Jakarta, Rabu (31/8). 

Menurut Alina, aroma bunga mawar mewakili emosi positif, sensual, kebahagian dan kesan romantis.  Itulah mengapa bunga mawar jadi salah satu pilihan untuk acara-acara yang bertemakan cinta, misalnya Valentine.

Di balik itu semua, bunga cantik dengan aroma harum yang terkesan mewah itu memang sudah dimanfaatkan sejak masa romawi kuno.  Sejarahnya mawar itu dari 4000 SM. Konon bunga ini dipakai Cleopatra untuk menutupi lantai kamarnya sebelum Mark Antony datang. Bunganya memberi kesan mewah, selain cantik dan harum. Jadi mawar ini memang favorit untuk perfumery.

Pilih-Pilih Parfum Deh!

Apa tipe kepribadian Anda? Ekstrovert atau introvert? Lalu wangi parfum seperti apa yang cocok untuk Anda?  Berikut ulasannya seperti diungkapkan salah satu pendiri salah satu perusahaan parfum asal India Shikhee Agrawal dan Rohit Kumar Agrawal. 

1. Si Hyper 

Mereka ini cenderung senang bertemu orang baru dan mengikuti sebuah pertemuan sosial besar membuatnya merasa berenergi. Ekstrovert seperti ini bisa memilih wewangian dengan bahan dominan seperti vanili, grapefruit dan cendana karena bisa meningkatkan daya tarik kepribadiannya. 

2. Introvert 

Sifat malu-malu, pendiam dan identik dengan kepribadian orang-orang dalam kelompok ini. Aroma yang soft dan tenang misalnya wangi bunga sakura sangat bagus untuk kepribadian mereka. 

3. Si elegan

Jika Anda suka menonjol di keramaian, maka pilihlah wewangian seperti amber, musk dan vanilla.

4. Si semangat

Kepribadian mereka positif dan ceria sehingga menarik bagi orang lain. Aroma buah semisal jeruk pas untuk kelompok ini. Atau aroma markisa, buah persik, grapefruits dan juga cocok.

5. Si romantis

Jika Anda adalah orang yang periang dan terpesona oleh musim hujan, lapislah tubuh Anda dengan aroma melati dan mawar yang memikat. Musk putih bisa menjadi aksesori sempurna untuk merayu pasangan Anda. Demikian seperti dilansir Indian Express.



Tags :