Welcome To Website PT. Karya Pak Oles Tokcer

Kuliah Kerja Lapangan ke Pak Oles


   Share :


Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jember foto bersama di Bokashi Farm, Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur

Sumber : KPO

Fakultas Ekonomi Jember, Jawa Timur
 Kuliah Kerja Lapangan ke Pak Oles
       Puluhan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Bokashi Farm, Jl Waribang, Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (6/3). Para  mahasiswa bertandang  ke IPSA mini itu menggunakan dua bus dan diterima Kepala Bokashi Parm, Koenjoro Adijanto.
       Dr Bambang Irawan, dosen yang ikut dalam rombongan mengatakan, kehadiran mereka ke Industri Pak Oles untuk mengetahui proses pengelolaan suatu perusahaan.” Kami mengajak mahasiswa mengenal bagaimana praktek sebenarnya di lapangan, karena selama ini mereka baru tahu teori,” ujar Bambang.
       Mahasiswa jurusan manajemen semester IV itu bisa menyatukan praktek dan teori. KKL  rutin dilakukan setiap tahun dan mahasiswa diberi beban 1 SKS untuk mengikuti KKL. ”Sebagai Konsekuensinya mereka diberi tugas untuk memperoleh kontribusi nilai terhadap apa yang sudah mereka lakukan selama KKL dan laporannya seperti apa baik secara mandiri maupun kelompo,” ujar Bambang Irawan.
       Selama berada di Bokashi Farm, mahasiswa mendapat penjelasan terkait cikal bakal berdirinya PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) yang dirintis sejak tahun 1997. “Industri Obat Tradisional (IOT) Karya Pak Oles Tokcer (KPOT) sudah berjalan selama 20 tahun dari awalnya memiliki satu produk Minyak Oles Bokashi, kini semakin eksis dengan varian produk herbal yang telah mendapat ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),”ujar  Kepala Bokashi Farm, Adijanto. #pakoles #herbal #bali

Video :


Tags : #pakoles #herbal #bali